05 September 2008

Ikut Ibu Kerja

Ibu nggak bisa tenang liputan ngajak Mbak Ajeng. Tapi pernah juga terpaksa ngajak. Ibu ada liputan di Sheraton jam 13.00. Pas mau berangkat, Tante Yuyun telpon, katanya lagi di Surabaya. Besok pagi balik ke Jakarta. Nginap di JW Marriott, sebelah Sheraton, dan ingin ketemu siang itu juga. Tante Yuyun belum pernah ketemu Mbak Ajeng. Jadi ibu ajak Mbak Ajeng ikut kerja, karena habis liputan akan langsung ke Marriott.

Untung ayah kerja setengah hari kalau Sabtu. Ibu telpon, minta ayah mampir ke Sheraton. Biar ada yang ngawasi Mbak Ajeng selama ibu kerja. Ternyata, ada ayah pun Mbak Ajeng tetap minta ikut ibu.

"Aku ikut ibu kerja," kata Mbak Ajeng, pegangan tangan ibu yang lagi berdiri wawancarai Bu Teresia.
Mbak Ajeng berdiri di depan ibu, di antara ibu dan Bu Teresia. Trus Mbak Ajeng mendongak, ngeliatin ibu ngobrol sama Bu Teresia. Mbak Ajeng juga ngeliatin ibu kadang-kadang nulis sesuatu. Lama-lama tanya.
"Ibu kerja?"
"Iya. Sek sayang," ibu jawab cepat-cepat, panik membayangkan Mbak Ajeng mungkin mau minta pulang atau main sama ibu, padahal ibu belum selesai wawancaranya.
"Ini ibu kerja?"
"Iya. Ini wawancara. Nanti ibu ketik ngomongnya teman ibu, trus dimuat di koran."
Sebenarnya ini bukan liputan berat. Hanya promo menu Kafe Bromo Sheraton dalam rangka Agustusan. Jadi yang diliput ya makanan. Dan ikut makan, tentu saja.

Mbak Ajeng ngeliatin ibu ngobrol lagi, kadang ketawa-ketawa dan kadang nulis sesuatu. Teman ibu komentari rambut Mbak Ajeng. Ternyata Bu Teresia waktu kecil rambutnya juga kriwil-kriwil kayak Mbak Ajeng. Kriwil tapi cantik. Mbak Ajeng akhirnya mau ikut ayah. Mungkin setelah puas "ikut ibu kerja", dan rasa penasaran bagaimana sih ibu kalau kerja itu, terpenuhi. Jalan-jalan, makan enak, ngobrol, ketawa-ketawa. Ternyata begitu itu ibu kalau bekerja. Hahaha.

Minggu lalu ibu diundang ke Sheraton lagi. Janjian khusus sama humasnya, Mbak Etty yang mau ngobrolin sesuatu sama ibu. Mbak Etty (Ajeng kalau panggil Tante Etty) sudah ketemu sama Mbak Ajeng waktu ibu liputan makanan sebelumnya. Dan karena pas appointment kedua itu ibu pas libur, ibu berani ajak Mbak Ajeng. Toh nggak ada beban menulis sepulang dari sana. Mbak Ajeng senang sekali waktu ibu ajak, apalagi tahu tujuannya ke Sheraton lagi. "Tante Etty masak apa?" tanya Mbak Ajeng antusias.

1 komentar:

maggie mengatakan...

hehe.. ntar kalo gede mbak ajeng mau jadi kayak ibu tuh, kerjanya enak bisa bawa anak...hehehe
btw anakku dua-duanya kriwul, tapi si kaka skrg dah ilang tuh kritingnya.