01 Mei 2009

Ajeng Berkelana

Mbak Ajeng sudah dua kali ke Kendari. Pertama, waktu umur enam bulan bertiga ibu dan ayah. Kedua, akhir Januari lalu berdua ibu. Dua-duanya asli dalam rangka liburan. Nggak ada acara khusus yang harus dihadiri.

Tapi bagi ibu, liburan yang kedua bener-bener penuh tantangan. Mbak Ajeng sih acuh beybeh dan tetap bersenang-senang sepanjang waktu. Ibu dong yang kadang kecapekan nggak karuan. Tiap malam mau tidur ibu berdoa; semoga ayah secara ajaib dapat uang Rp 100 juta trus boleh cuti panjang, lalu besok pagi pas ibu bangun, Mbak Ajeng sudah bersih dimandiin ayah.

Yang bikin deg-degan adalah perjalanan ke Kendari. Ibu khawatir repot sekali di pesawat. Untungnya enggak. Pengalaman terheboh justru terjadi waktu transit di Bandara Hasanuddin Makassar. Mustinya sih nggak pakai turun. Tapi karena katanya pesawatnya perlu dibersiin dikit, penumpang diusir turun.

Saking semangatnya (karena diam-diam ibu memang berharap bisa turun, biar Mbak Ajeng tahu bandaranya Makassar), ibu sampai lupa daratan. Begitu turun, nggak nanya-nanya harus nunggu di gate berapa. Ibu ajak Mbak Ajeng keliling bandara yang baru itu. Pas sadar kalau sudah nggak bersama rombongan sepesawat tadi, ibu cari counter maskapainya untuk tanya gate berapa pesawat tujuan Kendari. Katanya gate 1. Tapi pas ke gate 1, katanya gate 6. Padahal itu ujung pukul ujung lho.

Dan pas di gate 6, dibilang di gate 4. Hah. Ibu langsung marah. Dikira nggak capek apa jalan jauh begitu. Lagian, petugas antar gate kok nggak bisa saling kontak untuk ikut bantuin ibu cari informasi. Bandara apaan ini? Akhirnya ibu balik ke counter maskapai, dan dipastikan pesawatnya stand by di gate 1 dan udah siap takeoff sejak tadi.

Ibu kuaget dong. Langsung lari-larian menuju gate 1 sama Mbak Ajeng. Bener-bener lari sambil gandeng Mbak Ajeng. Pas bolak-balik cari pesawat itu, ibu untungnya sudah jelasin ke Mbak Ajeng kalau ibu lagi cari info tentang pesawatnya. Jadi Mbak Ajeng udah ngerti. Tapi akhirnya Mbak Ajeng kecapekan dan mogok di jalan. Hayah. Ya sudah, ibu gendong trus ngebut lari sambil memanjatkan doa: Ya Tuhan, kuatkanlah hamba :D

Sampai pesaswat, tinggal ibu dan Mbak Ajeng aja yang belum naik. Itu pesawat ternyata juga udah mau berangkat sejak 20 menit lalu. Saking hujan nggak berhenti-berhenti, diundur terus walau penumpang (yang cuma 5 menit di bandara!) sudah kembali ke pesawat. Ya ampun, apa namanya ini kalau bukan Allah Maha Kuasa? Ada aja cara-Nya biar ibu dan Mbak Ajeng nggak ketinggalan pesawat. Hiks. Thank u so much, Tuhan.

Pas di dalam pesawat, langsung minum karena kehausan habis marathon. Ibu merasa ini lucu sekali. Kampungan bener jalan-jalan muter bandara, saking pinginnya ngasih pengalaman tentang bandara Makassar sama Mbak Ajeng. Ibu akhirnya ketawa sendiri. Mbak Ajeng ngeliatin heran trus tanya, "Ibu opoo?" hahaha.. Ibu tambah ketawa sendiri. Mbak Ajeng ikut ketawa lihat ibu ketawa. Ibu tambah ketawa karena Mbak Ajeng ikut ketawa. Trus Mbak Ajeng makin ketawa juga karena lihat ibu makin ketawa. Dan ibu lebih ketawa lagi karena Mbak Ajeng kok ketawa lihat ibu ketawa. Hahahaha. Biarin deh penumpang lain heran lihat dua penumpang terlambat yang terbahak-bahak gak jelas kayak orang mabok.

Sampai Kendari, karena seat kita paling depan, ibu dan Mbak Ajeng turun pertama. Ibu langsung ajak Mbak Ajeng toss. Hebat ya kita Mbak Ajeng ;)

2 komentar:

Jaloee mengatakan...

hehehe.. sama boss males bangeut..sy malahan mau aktif dulu pesbuk...eh anaknya cakeeeppp amir :D

Luky Ekowati mengatakan...

ya ampun......perjuangannya besar bangeeeeeeet. Duh pit..lain kl better jangan jauh jauh deh dari pesawatnya. Untung mbak ajeng hebat ya......toss deh buat mbak ajeng